Kamis, 16 Februari 2017

Penyakit Lipoma Di Payudara

Penyakit Lipoma Di Payudara

Penyakit Lipoma Di Payudara ==> antara tumor jinak, ada jenis tumor yang tidak berkembang atas dasar jaringan kelenjar dan sel-sel lemak dari berkembang.sejumlah besar lemak subkutan, yang dalam kondisi tertentu dapat menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi pengembangan lipoma lokalisasi dan ukuran yang terletak di daerah dada yang berbeda.Lipoma payudara - adalah penyakit yang umum di kalangan wanita yang lebih tua dari 45 tahun.Hal ini mengacu pada jenis tumor jinak berdasarkan dimodifikasi jaringan adiposa.nama lain lipoma - wen, sejumlah besar anggota yang diketahui dari jenis kelamin yang lebih adil.
struktur sel tumor dalam penelitian histologis didefinisikan sebagai sel-sel lemak sepenuhnya matang.Menurut struktur tumor lokal kapsul perbatasan jaringan ikat dan konten internal, yang dapat ditentukan dengan palpasi kaku adonan seperti dalam konsistensi bentuk simpul.Pendidikan menetap, benar-benar menyakitkan dan tidak memiliki kecenderungan untuk tumbuh dan menyebar.Ketidaknyamanan hanya cacat kosmetik.Setelah penghapusan
relaps dapat menghasilkan di berbagai bagian tubuh.Ada oval, datar, bulat dan bentuk multi-faceted dengan batas tidak teratur.Untuk diagnosis menggunakan teknik X-ray dan studi pencitraan.
Penyebab lipoma
Ada beberapa faktor risiko yang meningkatkan kejadian berbagai patologi dari jaringan adiposa.Pertama-tama, perlu dicatat bahwa kejadian ini lebih tinggi pada wanita dengan kelebihan berat badan dan gangguan keseimbangan hormonal.Penyebab langsung dari lipoma adalah dalam proses penyumbatan mendadak lumen saluran melalui mana produk bergerak kelenjar keringat rahasia.Pada titik ini, rongga internal yang primer terbentuk, yang secara bertahap diisi dengan jaringan lemak dimodifikasi.Tahap awal dari lipoma - sebuah ateroma, yang tidak dihapus pada waktu yang tepat.

lain menyebabkan dari lipoma memiliki pengaruh predisposisi dan termasuk dalam daftar: 
  • menetap gaya hidup, terhadap yang ada gangguan aliran getah bening;Kesalahan
  • dalam diet - dalam diet didominasi oleh karbohidrat dan lemak, menciptakan kondisi untuk pengembangan dan distribusi jaringan adiposa cepat;
  • penerimaan hormon kontrasepsi;
  • merokok dan alkohol: cedera
  • dalam bentuk pemogokan;
  • beberapa kehamilan dan persalinan, dengan perkembangan stretch mark di dada;
  • X-ray iradiasi dan tinggal di yang tidak menguntungkan dari sudut pandang lingkungan dari kondisi;
  • mengenakan salah untuk jenis dan ukuran lingerie (bra, tank top dan atasan).

penyebab paling signifikan dari tumor jinak yang tertanam melanggar proses metabolisme dalam tubuh.Oleh karena itu, studi yang cermat parameter analisis biokimia darah diperlukan.Secara khusus, harus memperhatikan lipid, bilirubin, glukosa darah dan amilase pankreas.Seringkali lipoma terdeteksi payudara pada wanita yang telah bertahun-tahun menderita diabetes mellitus laten atau gangguan toleransi glukosa.

 Gejala lipoma biasanya terlihat dengan mata telanjang.Hal ini bertindak atas neoplasma integumen dengan tekstur padat tetap, tanpa fluktuasi (memadamkan ketika ditekan), tanpa rasa sakit, dan tidak rentan terhadap peningkatan volume.Kekurangan tumor dapat disampaikan saat mengenakan pakaian dan melakukan gerakan tertentu.Untuk sebagian besar - itu adalah cacat kosmetik, yang dapat dan harus segera dihapus.Hal ini dimengerti bahwa setiap pertumbuhan baru akan cepat atau lambat bisa diubah menjadi proses onkologi dipengaruhi oleh faktor lingkungan.Dalam lipoma payudara tertentu sering bermutasi pada kanker bawah pengaruh gesekan pakaian biasa dan paparan sinar matahari selama penyamakan.

Gejala lipoma payudara dapat bervariasi tergantung pada bentuk tumor.Ada klasifikasi penyakit menurut tingkat perkembangan, kehadiran kapsul, prevalensi.Yang paling menguntungkan terlokalisir bentuk nodular dari kapsul.Hal ini menyumbang lebih dari 80% kasus.

bentuk diffuse kurang umum, di mana lipoma meluas ke jaringan payudara di sekitarnya, kadang-kadang menggusur bagian yang sehat.Juga, bahayanya adalah fibrolipoma - suatu bentuk penyakit dengan sejarah panjang dan transformasi konten dalam negeri dalam serat fibrin dari jaringan ikat.berisiko tinggi jaringan kalsifikasi (kalsium deposito) tumor.Bentuk ini ditandai rasa sakit dan ketidaknyamanan yang signifikan.

Jika pengobatan tepat waktu tidak dilakukan dengan menghapus tumor jaringan, mungkin ada jenis lain dari tumor pada platform.Jadi, jika lipoma tumbuh di jaringan pembuluh darah kecil, risiko tinggi mengembangkan angiolipoma payudara di mana operasi dapat menyebabkan kehilangan darah yang signifikan.Ada kasus proliferasi dalam serat otot Wen dan selaput lendir di dalam kapsul.Dalam kasus ini, diagnosis ditegakkan dan miolipomy mukolipomy.

Sebelum Anda menyingkirkan lipoma payudara ...
 Sebelum Anda menyingkirkan lipoma payudara, harus ada diagnosis yang akurat dan lengkap.Dikenal luas kasus ketika dalam perjalanan dari operasi dan sesudahnya.

studi histologi, mengungkapkan kasus penyakit kanker payudara.Benar lipoma payudara - suatu kondisi yang tidak mewakili risiko untuk kehidupan wanita.Tapi dibuka tanpa pra-perlakuan tumor onkologi di hampir 100% dari kasus menyebabkan penyebaran besar-besaran dari sel-sel kanker melalui limfatik dan hematologi.

yakin untuk menuntut biopsi dan pemeriksaan histologi dari sel-sel di dalam tumor sampai saat ketika memutuskan untuk operasi pengangkatan.

diagnosis primer dilakukan dengan gambar X-ray dalam proyeksi yang berbeda.Dokter ahli radiologi membedakan jaringan berada pada spesifik X-trail mereka.Juga, beberapa manfaat mungkin memiliki pemeriksaan USG.Informasi yang paling akurat dapat diperoleh dalam kursus jaringan payudara scanning komputer.
Bagaimana penghapusan dan pengobatan lipoma payudara?
Sampai saat ini, dokter tidak tahu cara lain bagaimana memperlakukan lipoma, kecuali untuk metode operasi untuk menghilangkan tumor.Semua metode pengobatan lipoma tunduk diskusi konstan dalam hal kesesuaian dan efektivitas mereka.
Penghapusan lipoma mungkin diperlukan hanya jika tumor tidak menyelesaikan sendiri dalam 6 - 8 bulan masa tindak lanjut.Juga, penghapusan lipoma payudara dianjurkan jika dilihat bahkan peningkatan kecil pada tumor progresif.

Pengobatan dini lipoma payudara - ini merupakan acara penting untuk pencegahan tumor kanker.Oleh karena itu, bahkan jika pengamatan klinik pasien ditugaskan untuk satu set survei secara teratur.Ini termasuk mamografi dan USG minimal 1 kali dalam 3 bulan.

penampilan nyeri atau keluarnya - indikasi untuk menghilangkan darurat lipoma karena risiko tinggi lymphosarcoma (tumor ganas).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar